14 Desa/Negeri di Kota Ambon Sudah Cairkan DD Tahap II

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon Meggy Lekatompessy.

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon Meggy Lekatompessy mengatakan, saat ini 14 desa/negeri sudah melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2021.

Adapun rincian 14 desa atau negeri yang telah melakukan pencairan yakni, Negeri Hukurila, Negeri Rutong, Negeri Leahari, Desa Halong, Desa Nania, Negeri Lama, Desa Latta, Desa Waiheru, Desa Poka, Desa Rumahtiga, Desa Wayame, Desa Laha, Desa Hunuth dan Desa Galala.

“Untuk tahap I semua desa sudah lakukan pencairan, sedangkan tahap II baru 14 desa yang lakukan pencairan,”akui melalui telepon selulernya, Senin (9/8/2021).

Dijelaskan, berdasarkan peraturan dari Kementerian Desa maupun Kemendagri ada tiga prioritas penggunaan DD.

“Ada tiga prioritas DD, yakni pemulihan ekonomi nasional lewat BLT DD, minimal 8 persen DD untuk penanganan Covid-19 dan pencegahan stunting. Namun kebanyakan pada dua prioritas pertama, setelah itu baru stunting,”jelasnya.

Lekatompessy mengharapkan, bagi desa yang belum melakukan permintaan pencairan DD tahap II untuk secepatnya memasukan laporan, sehingga bisa secepatnya diproses.

“Kami sangat berharap mereka bisa secepatnya memasukan laporan sehingga bisa diproses. Apalagi ini sangat dibutuhkan juga oleh masyarakat,”harapnya.(EVA)

Exit mobile version