1200 Sepeda di Ambon Ramaikan Gowes Nusantara 2019

Sekertaris Deputi III Kemenpora, Suryati mengangkat bendera melepas 1200 sepeda peserta gowes nusantara 2019 di Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 1200 Sepeda di Kota Ambon ramaikan Gowes Nusantara 2019 dan merupakan ke-3 kalinya, kegiatan merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, program ini juga untuk memeriakan Hari olahraga Nasional 9 September Tahun 2019, dan HUT ke-444 Kota Ambon. Diikuti kalangan Dewasa maupun anak, yang di lepas langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di dampingi Sekertaris Deputi III Kemenpora, Suryati, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, di Jalan A.Y.Patty, Sabtu (24/8/2019).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyebutkan, dari jumlah peserta yang mendaftar, memberikan indikasi kuat bahwa ini program semakin merakyat, semakin diterima dan semakin di pahami oleh rakyat dan masyarakat Kota Ambon.

“Tahun ini jumlahnya meningkat luar biasa, 1200 Peserta. Kegiatan ini pertama berdimensi hiburan buat masyarakat, yang kedua aspek sehat lewat kegiatan olahraga, yang ketiga aspek aktratif dan memberikan juga sosialisasi publikasi ditengah-tengah bangsa yang kadang-kadang tegang,”jelasnya.

Dikatakan, Ini penting sekali untuk kita mencairkan suasana-suasana seperti ini dan pada sisi lain juga ini dampak ekonomi juga besar buat masyarakat yang ada di Kota Ambon, apakah itu kuliner-kuliner, apakah Pedagang Kaki Lima (PKL) itu juga semuanya menerima manfaat, dan yang paling penting dapat bermuara pada konsulidasi sosial masyarakat.

“Sebetulnya program seperti ini terus dikembangkan melalui senam rakyat yang paling populer di Kota Ambon itu Kaka Enda, dan masyarakat semakin sadar bagaimana pentingnya berolahraga,”terang dia.

Sementara itu, Sekertaris Deputi III Kemenpora, Suryati menambahkan, program olahraga dalam rangka menjaling rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan rasa patriotisme, membela negara dalam kanca Internasional tentunya, hanya satu yaitu Indonesia, Garuda di dadaku, dengan event seperti ini, berdampak pada ekonomi masyarakat,

Tentunya dari Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon khususnya, yang telah menyelenggarakan event ini dengan begitu meriahnya dan ini sudah yang ke-3 kalinya, dan pesertanya semakin bertambah.

“Artinya komitmen pemda dalam ini untuk memajukan olahraga, mensehatkan, membugarkan masyarakat ini semakin bagus, pemkot Ambon yang  luar biasa, tidak hanya gowes Nusantara, tapi efek sampingnya juga ada senam, ada gerakan-gerakan lainnya yang begitu meriah,”tutupnya. Selain Gowes Nusantara, juga senam bugar.(EVA)

Exit mobile version