12 Desember 2022 Pemprov Maluku Akan Gelar Pasar Murah

Kadis Perindag Provinsi Maluku Yahya Kotta.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku akan menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal dan tahun 2022 pada 12-14 Desember 2022 di 27 titik (desa) di pulau-pulau terluar pulau Ambon dengan menyiapkan 3.500 paket. “Kami akan turun kedesa-desa di Pulau Ambon mayoritas penduduknya beragama kristen guna menggelar pasar murah tersebut yang rencananya mulai dari tanggal 12-14 Desember 2022,” kata Kepala Disperindag Provinsi Maluku, Yahya Kotta di ruang kerjanya, Kamis (8/12/2022).
Sedangkan kebutuhan pokok dalam paket murah yang dipatok dengan harga Rp50 ribu/paket itu terdiri dari telur satu rak (30 butir), gula pasir dua Kilogram, dan terigu dua Kilogram, dan minyak goreng satu Kilogram. Dijelaskan, dalam penyaluran paket sembako Disperindag Maluku bekerja sama dengan Pemerintah Desa terutama data masyarakat yang sesuai dengan Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) dari Dinas Sosial Provinsi Maluku.
“Jadi yang menjadi prioritas untuk membeli sembako murah ini adalah masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH). karena memang pihak desa yang lebih mengetahui hal itu,sebab kita tetap pastikan agar sembako murah ini tersalur tepat sasaran,” kata Kotta.
Menurutnya, lanjut dia, selain melaksanakan pasar murah yang setiap tahun dilaksanakan menjelang hari-hari besar keagamaan, Disperindasg Maluku tetap laksanakan operasi pasar murah yang berlangsung pada dua titik yakni di pasar Mardika dan pasar Batu merah yang digelar secara bergantian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. “Kegiatan operasi pasar murah ini sudah berlangsung sejak bulan Oktober 2022 yang dilaksanakan secara bergantian, dimana kalau minggu berjalan ini pihak Pemerintah Provinsi melaksanakan maka minggu dengan Pemkot yang melaksanakannya terhitung sejak hari Senin-Kamis,” ujarnya.
Sedangkan barang kebutuhan pokok yang dijual pada operasi pasar murah diantaranya beras premium Rp55.000 per lima kilogram (Kg), minyak goreng merek kita Rp13.000/liter, gula pasir Rp13.500 per Kg, telur ayam ras Rp50.000/rak (30 butir), dan bawang merah Rp25.000/Kg. (EVA)
Exit mobile version