1196 Rumah di Ambon Rusak Akibat Bencana Gempa

Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru.

AMBON(info-ambon.com)-Posko Penanganan Bencana Gempa Bumi Ambon 26 September 2019 mencatat, sedikitnya ada 1196 rumah di kota ini yang rusak akibat bencana tersebut.

Ketua Posko Penanganan Bencana Ambon, A G Latuheru kepada info-ambon.com, Rabu (9/10/2019) sampaikan, data kerusakan rumah tersebut adalah hasil pendataan yang dilakukan by name by addres dan langsung berasal dari desa, kelurahan dan negeri bukan perorangan atau lembaga lain.

Dari sebanyak 1196 rumah yang rusak, dapat dirinci yakni yang mengalami rusak ringan sebanyak 689 rumah, rusak sedang 256 rumah dan yang mengalami rusak berat sebanyak 251.

‘’Rumusan kerusakan ini, kita sesuaikan dengan rumusan umum yang ditetapkan pemerintah serta sesuai criteria dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI,’’ aku Latuheru.

Dilanjutkan, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan BNPB untuk proses perbaikan rumah-rumah yang rusak akibat genpa berkekuatan 6,5 SR tersebut.

Dia sebutkan, jumlah rumah yang rusak di Ambon tersebut itu belum termasuk kantor, sekolah, gedung perkuliahan, pertokoan, hotel, gereja, masjid, puskesmas serta juga kendaraan roda empat. (PJ)

Exit mobile version