101.898 KPM PKH di Ambon Terima Bantuan Sosial Beras

Pembagian beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 101.898  Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) menerima bantuan sosial Beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, yang diserahkan langsung Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler di Gudang Beras Bulog, Rabu (16/9/2020).

Penyaluran bantuan beras ini juga penting di tengah pandemi COVID-19 yang mengganggu aktivitas masyarakat serta kebutuhan perekonomian.

Untuk jumlah beras sebanyak 4.584 ton sedangkan jumlah keluarga penerima sebanyak 101.868 KPM PHK, dengan pembagian tiap KK KPM PHK sebanyak 15 kg dan dilakukan dalam dua tahap.

Wawali Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannya menyampaikan, masih di permasalahan di awal, karena kita terkendala dengan data, dimana tidak bisa dibuka oleh publik sementara kita harus memastikan siapa menerima PKH, dan siapa saja alamatnya dimana, kemudian bantuan-bantuan lainnya disediakan atau tidak lagi dobol dan tumpang tindih.

“Komunikasi baik antara pak Walikota dan Pak Menteri Sosial, lalu kemudian di data bisa kita dapatkan oleh Dinas Sosial, kemudian di verifikasi sehingga semuanya bisa berjalan baik,’’ katanya.

Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Ambon saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Menteri Sosial yang telah memfasilitasi program bantuan sosial beras untuk penerima manfaat di Kota Ambon yang tersebar di delapan desa.

“Untuk Kota Ambon belum semua desa yang terbagi, namun semua desa/kelurahan yang belum dapat, juga akan dibagikan nanti, sebab jumlah desa/kelurahan di Kota Ambon sebanyak 50,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Maluku, Muhammad Taufiq menambahkan, sesuai dengan pagu yang diberikan dari Kemensos, penyaluran bantuan beras untuk Maluku ditetapkan selama bulan Agustus, September dan Oktober 2020.

“Tahap pertama dilakukan hari ini yakni jatah beras untuk dua bulan yakni Agustus dan September, kemudian satu lagi akan disalurkan nanti pada bulan Oktober,” katanya.(EVA)

Exit mobile version