10 Nakes di Ambon Terkonfirmasi Covid-19, 3 Faskes Ditutup

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 10 Tenaga Medis di Kota Ambon terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka tersebar di 3 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di kota ini.

Juru Bicara (jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat memberikan keterangan pers di ruang vlisingen Balai Kota, Rabu (30/6/2021) menjelaskan, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat di 3 Faskes yakni, Puskesmas Tiahahu, Puskesmas Hative Kecil, dan Klinik Mata Ambon-Vlisingen di kawasan Desa Passo.

Dan mulai 1 Juli 2021 tigas faskes ditutup sementara “Sehubungan ditemukannya tenaga medis yang terkonfirmasi covid-19, maka mulai besok 1 Juli 2021 ditutup sementara sambil menunggu hasil PCR dari 10 tenaga medis tersebut,” kata Adriaansz.

Ia merinci, 10 tenaga kesehatan itu, saat ini sementara menjalani perawatan dan sebagai langkah pencegahan fasilitas kesehatan ditutup sementara. “10 tenaga medis di tiga faskes tersebut terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga dilakukan upaya pencegahan sambil menunggu hasil swab, baru dibuka kembali layanan kesehatan,” kata Adriaanzs.

Untuk itu, pihak berharap, masyarakat yang berada di sekitar wilayah pelayanan tiga faskes tersebut dapat menyesuaikan pelayanan kesehatan terdekat.

10 nakes yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 tersebut yakni di Puskesmas Tiahahu 6 orang, Puskesmas Hative Kecil 1 orang dan Klinik Mata Ambon-Vlisingen 2 orang (EVA)

Exit mobile version