10 Nakes Ambon akan Ikut Booster Vaksin Moderna

AMBON (info-ambon.com)-Pekan depan, 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Ambon akan mengikuti booster vaksin moderna atau vaksinasi tahap ketiga dengan vaksin moderna.

Yang akan mengikuti booster vaksin moderna yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Kepala Rumah Sakit, kepala Puskesmas, tenaga Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), dan nama-nama sudah terdaftar di peduli lindungi sudah melewati vaksin tahap I, II dengan vaksin sinovac.

“Penyuntikan booster vaksin moderna atau tahap ketiga untuk Nakes kalau tidak diusahakan minggu ini, atau akan dilakukan minggu depan, karena kami harus harus melakukan rapat bersama fasiltas layanan kesehatan (fasyankes) ,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan, penyuntikan booster vaksin moderna bukan begitu saja, karena harus dilakukan penandatanganan pakta integritas.

“Ada persyaratan penyuntikan booster vaksin moderna, yakni kepala fasilitas kesehatan harus menandatangani pakta integritas yang menyatakan yang divaksin itu benar-benar Nakes,” ujar Kadinkes.(EVA)

Exit mobile version