1 Februari 2020, Wifi Gratis di Ambon Tanpa User Name dan Password

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaanzs.

AMBON (info-ambon.com)- Sabtu, 1 Feburari 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana mencanangkan penggunaan wifi gratis tanpa user dan Password. Juga visit Ambon 2020.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaanzs menyatakan, 1 Feburari 2020 pencanangkan wifi gratis kerjasama Pemkot Ambon dengan PT Telkom.

“Direncanakan  tanggal 1 Feburari  akan diaktifkan dan kita tidak menggunakan user password jadi masyarakat bisa langsung mengaksesnya,” ujarnya  kepada info-ambon.com, Senin (27/1/2019)

Menurutnya, warga kota akan diberikan akses mengingat Ambon sebagai smartcity sudah harus dilengkapi dan diberikan kemudahan kepada masyarakat dalam akses yang diperlukan agar masyarakat dapat menggunakan wifi.id tabea dengan maksimal karena tidak menggunakan user maupun password.

Dan Ia menjamin, wifi gratis yang disediakan aman untuk digunakan dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

“Jadi sebenarnya permasalahan wifi gratis di Indonesia maupun global itu memang belum aman tapi kami menjamin wifi.id tabea itu sangat aman untuk digunakan karena ini bagian dari kerjasama Pemkot Ambon dengan PT Telkom Indonesia,” tuturnya.

15 lokasi tersebut yakni Tribun VIP Lapangan Merdeka, area Kantor KONI Kota Ambon termasuk juga di Patung Pattimura, Taman Pattimura, Taman Patung Leimena, Taman Depan Balai Kota, Parkiran Balai Kota, Taman Karpan, kuliner di Tapal Kuda, Dermaga Amahusu, 4 Kantor Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Baguala, Teluk Ambon, dan kantor Disdukcapil dan di halaman DPRD Kota Ambon.

“Tahun 2020 Pemkot Ambon mentargetkan untuk pemasangan wifi.id tabea itu di 15 lokasi dari awalnya 13 lokasi. Sesuai dengan arahan pak walikota kita mendapat tambahan 2 lokasi jadi total 15 lokasi,” tuturnya.

Selain itu, untuk 15 lokasi tersebut, ada 4 lokasi yang akan ditambah kecepatannya. Hal tersebut dikarenakan berdasarkan evaluasi yang dilakukan 4 lokasi tersebut sangat banyak penggunanya.

“Dari 15 lokasi ini ada 4 lokasi yang kita tambah kecepatannya dari 20 mbps ke 50 mbps yakni di Tribun VIP Lapangan Merdeka, Area Kantor KONI, Taman Pattimura dan Taman Leimena. Karena setelah hasil evaluasi kami 4 lokasi ini penggunanya sangat banyak sehingga kapasitasnya kita naikkan dari 20 ke 50 mbps untuk memudahkan masyarakat mengakses internet di 4 lokasi tersebut,” tutur Pelupessy.(EVA)

Exit mobile version