1.500 Warga Kota Ambon Isolasi Mandiri

drg Wendy Pelupessy, Kadinkes Kota Ambon.

AMBON (info-ambon.com)– Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Ambon per 20 Juli 2021, sebanyak 1.500 warga kota Ambon menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dari jumlah pasien terpapar terkonfirmasi sebanyak 2.745 orang.

“Selama isolasi mandiri, mereka terus di pantau oleh pihak puskeskemas dan Satgas RT/RW setempat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Dijelaskan, sisa dari jumlah pasien yang isolasi mandiri dilakukan perawatan di Rumah Sakit rujukan Covid-19 atau Rumah Sakit lapangan (tempat isolasi terpusat).

“Seluruh pasien pasca terkonfirmasi positif Covid-19 langsung dibagi. Pasien yang gejala ringan sampai sedang akan tetap melakukan isolasi terpusat,” terang Pelupessy.

Sedangkan pasien yang dinilai Orang Tanpa Gejala (OTG) diberikan ijin isolasi secara mandiri dirumah masing-masing. Namun dipantau pihaknya.

Diharapkan, warga yang masih sehat, bisa mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Sehingga tidak gampang terpapar Covid-19.

“Kita berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas luar rumah. Karena dengan itulah mereka tidak mudah terpapar Covid-19, ” tutup Kadis. (EVA)

Exit mobile version